Kue Ulat Sutra


Bunda, bingung cari cemilan yg sehat buat si kecil & keluarga di rumah…??

Nah… ” Kue Ulat Sutra”  ini sangat cocok buat camilan keluarga… ayo dicoba..!!!


Kue Ulat Sutra

Bahan :

500 g tepung ketan

7 buah telur

5 siung bawang putih (dihaluskan)

Masako 1 bks

Merica secukupnya (bubuk)

Daun seledri secukupnya (dihaluskan)


Caranya :

Telur di kocok, (jangan sampai mengembang ) kemudian di tambahkan masako, merica bubuk, bawang putih & seledri.

Setelah itu masukkan tepung ketan, kemudian di cetak (dg cetakan khusus/cetakan bidaran) atau bisa juga menggunakan tangan, di bentuk bulat memanjang spt kue bidaran. kemudian digoreng dan simpan didalam toples.

Tips: Jika adonan masih terasa keras bisa ditambahkan air secukupnya sampai adonan mudah untuk di cetak.


Resep Selanjutnya : Kue Pisang

33 Balasan ke Kue Ulat Sutra

  1. yusrini berkata:

    wah boleh jga tuh………………..
    he.he.he

  2. keyzha berkata:

    wah aku mau coba buat anak ma uami ku

    thanks ya resep nya

  3. mamak alia berkata:

    oke juga tu mbak, tapi emang namanya gitu ya, agak jijik ya…

    • bundakreatifqu berkata:

      iya…. mb, kalo di daerah saya pontianak namanya memang itu…hehe…., mungkin kalo di daerah lain namanya lain lg.., gak papa namanya agak aneh yg pentingkan rasanya enakkk……..

  4. dara berkata:

    di pontianak biasanya dibilang ‘tik tik yuyu’ kan mba?
    biasanya keluarga2 aku blgnya gitu hehe

  5. ule berkata:

    mba bgm resep ulat sutra yang rasanya manis, maksudku komposisi bahan-bahannya.
    sebelumnya makasih mba.
    ule-bandung

    • bundakreatifqu berkata:

      maaf mb saya blm pernah bikin yg manis, mkn utk tips mb bisa coba setelah di goreng dan dingin bisa mb sangrai kembali dengan gula pasir halus, dan pada adonan dasar mb kurangi asinnya. moga berguna n berhasil

  6. hanny berkata:

    mau dong ulat sutranya wah nyem nyem

  7. linda berkata:

    bunda cetaknya apa hrs pakai alat ???
    blz :)

  8. Baju Bali berkata:

    keliatannya enak..
    boleh dicobain ya resepnya dirumah
    pengen buatin untuk sikecil..anakku
    salam sukses selalu…

  9. Anonymous berkata:

    kla ulat sutra rasa manis gimana ya resepnya,

  10. Anonymous berkata:

    assalamualaikum,,,terima kasih bunda,,atas di muat nya resep kue sutra…,,saya akan mencoba membuat untuk keluarga dan untuk di jual ..bisa untuk usaha bantu suami caro duit wat biaya anak sekolah

  11. Rasyaa nugraha berkata:

    Aku ada tugas skolah. .
    Disuruh crii brang yg unik. .tpi yg berbeda. .
    Tpi aku niatnya mau buat kue. .
    Tapi kira2 kue apa ya. .yg sekiranya mudah aku buat. .

  12. Irhma sky berkata:

    Aku ada tugas skolah. .
    Disuruh crii brang yg unik. .tpi yg berbeda. .
    Tpi aku niatnya mau buat kue. .
    Tapi kira2 kue apa ya. .yg sekiranya mudah aku buat. .

  13. Irhma sky berkata:

    Saya boleh tanya sesuatu gak. .:)

  14. Anonymous berkata:

    Tahun lalu udah pernah coba buat kue ulat sutra yg resepnya dri mbak,. Thn ne buat lgi, alna enak buat cemilan keluarga saat hari raya ^^,.. Trims ya mbak resepnya

  15. Anonymous berkata:

    Hemmm,kayakx enak.bisa dcoba nieeeh..

  16. Anonymous berkata:

    alatx beli dmna yah>>>d makassar nyari gak ada??? bsa liat fto alatx mba?

  17. Anonymous berkata:

    Gampang ea bkin y ?

  18. Ilis berkata:

    Trimksh y mbak. resepny mudah,mdah2n mbuatny pun mudah.

  19. Rica berkata:

    Telurnya yang kuningnya aja atau sama yang putihnya?

  20. Anonymous berkata:

    Boleh juga untuk d’coba!!!
    “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ …

  21. Anonymous berkata:

    Mbak itu bahany pake di uleni ngk??????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s