Risoles Isi Rogut Ayam


RISOLES ISI RAGOUT AYAM

Risoles itu salah satu makanan favorite keluarga ku. Nah aku jadi semangatkan bikinnya, jelas ada yang semangat ngabisin, hehe… Setelah searching beberapa resep, ketemu deh resep yang pas menurut ku……… buat yg seleranya sama dg ku, coba deh resep ini…pasti enak…hehehe

Bahan kulit:
100 gr tepung terigu
1 sdt garam
3 btr telur
250 ml susu cair
1 sdm mentega, lelehkan
margarine untuk olesan 

Cara membuat:

  1. Ayak terigu, taruh dalam mangkuk bersama garam. Buat lubang ditengah, pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.

  2. Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus.

  3. Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.

  4. Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.

  5. Olesi wajan dadar diameter 12 cm dengan margarine, panaskan.

  6. Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 menit, angkat.

RAGOUT:
250 gr ayam di rebus (dipotong dadu/di suwir2)
100 gr wortel potong dadu kecil (1×1 cm)e
3       siung bawang putih
½     butir bawang Bombay
1        batang daun seledri cincang halus
250 ml susu cair
250 ml kaldu ayam
150 gr terigu (kira2 aja kekentalannya)
½    sdt merica
½    sdt pala bubuk
1       sdt garam
1       sdm gula

2      sdm margarin

Bahan memanir:
300 gram tepung roti
3  butir telur ( kocok lepas ) 

Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih dan Bombay hingga harum
2. Masukan ayam, wortel, daun seledri, garam, merica, gula, pala bubuk
3. Masukkan tepung terigu.
4. Aduk hingga masak
5. Masukkan air kaldu dan susu secara bertahap sampai adonan mengental.

6. Angkat dari api, masukkan margarine dan dinginkan

Penyelesaian:
– Ambil selembar kulit risol kemudian isi dengan 1 sdm ragout, kemudian lipat dan gulung. Lakukan hingga adonan kulit habis
– celupkan risol ke dalam kocokan telur, gulingkan di atas tepung panir.
– Simpan di kulkas selama kurleb 1 jam
– Goreng hingga kecoklatan
– Sajikan dengan cabe rawit atau saus sambal

9 Balasan ke Risoles Isi Rogut Ayam

  1. Anonim berkata:

    gk lengket ya bu klo tepungnya dicmpur di wajn pdahal airnya belakngan.

  2. fikrisu berkata:

    nice article, very helpfull & usefull.wah kelihatannya enak banget nich, jadi lapeerrr dech. oh ya gan, bila anda semua ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK ditunggu blogwalking nya yach. good luck & keep blogging. thx

  3. gak lengketnya tepungnya kayaknya agak susah bikinnya

  4. Anonim berkata:

    kayaknya gak tuh,,..

  5. Dita berkata:

    Ini jadi brp biji ya mbak?

  6. selly berkata:

    resep d atas dapat resoles berapa buah ya…
    makasih..

  7. selly berkata:

    resep d atas dengan adonan 1 sendok dapat resoles berapa buah ya…
    makasih..

  8. bunda enka berkata:

    Kalo isinya dignt sayur bisa gak rempong anakku plg gak suka sayur tanks

  9. Kami Jual Kembang Goyang, Kue Kering Lebaran, Kacang Godhong Jeruk dan Madumongso. Yuk Kunjungi Website Kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s